National Paralympic Committee Of Indonesia (NPCI) Kabupaten Lingga  Dikukuhkan.


TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Pengurus NPCI Lingga dikukuhkan Ketua NPCI Kepri Fachrizal di Cafe Dapur Mamak, Kecamatan Singkep, Lingga, Kamis malam (3/2).

Ketua NPCI Kepri Fachrizal mengatakan NPCI ini sederajat dengan KONI yang merupakan wadah olahraga para penyandang disabilitas", ucapnya disaat menghadiri kegiatan pengukuhan pada Kamis malam (03/02/2022).

Lanjut Fachrizal, NPCI Lingga ini merupakan yang kelima di Kepri yang telah dikukuhkan. Dan nantinya akan menyusul juga di  Anambas dan Natuna.

"Sehingga nanti setelah ajang Porprov Kepri akan ada ajang Paralympic perprov yang diharapkan dapat dilaksanakan di 2022 ini," jelasnya

Sementara itu, Ketua NPCI Lingga Muhammad Lalak mengatakan, setelah dikukuhkan pihaknya mulai mencari para penyandang disabilitas di Lingga.

"Dan akan kita cari para penyandang disabilitas, menemukan bakat mereka agar mau ikut dalam ajang Paralympic nantinya," kata Muhammad Lalak.

Muhammad Lalak juga mengatakan, saat ini, pihaknya tengah melakukan persiapan untuk pelantikan NPCI Lingga yang akan dilantik dalam waktu dekat. (r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar